Monday, June 21, 2010

You Have Power To Do More...

short story, ....
“nich ada surat untukmu!” sela tya bicara ketika aku asyik berbincang dengan temanku untuk merumuskan satu hal penting yang berhubungan dengan kepanitiaan kami OPSPEK 2010 .
“surat apa ini?” tanyaku heran
“surat mohon kesediaan untuk menjadi juri di acara perkemahan MI Nurussalam” jawabnya singkat karena dya segera berlalu dari depanku
“owh,,, thanks” ucapku pelan entah dya dengar atau tidak.
Dalam surat itu tertera tanggal dan waktunya yaitu hari selasa jam 15.00 waah betapa senangnya aku mendapat kehormatan lagi dalam dunia pramuka, walaupun acaranya kecil kecilan tidak seperti apa yang diselenggarakan oleh sekolahku dulu. Ternyata aku menjadi juri di lomba “SCOUTING ADVENTURE” dan mungkinkalau lihat sejenak dan memahami nama lobanya sepertinya ini bakalan menjadi hal yang seru sekali, tapi inilah dya untuk ukuran anak MI/ yang setara dengan SD, jadi lombanya ini berisikan tentang mencari tunas kelapa di dalam gambar yang telah disediakan oleh panitia. Tapi alangkah sempurnanya aku menjadi juri dan sekaligus pembuat gambarnya dan penentu berapa tunas yang akan dicari oleh para petualang petualang cilik itu!. Awal mulanya ada salah seorang panitia yang juga menjadi teman sekamarku, dya bertanya tentang kemah pramuka yang dulu aku pernah menjadi panitia dalam kemah tersebut dan tidak tau asal muasal dari mana dya menmintaku sekaligus menjadi juri dan pengonsep salah satu lombanya itu. Akhirnya dengan senang hati aku menerima tawaran tersebut.
Yap langsung kubuka notebook dan program corel draw 13 segera aku mainkan, kira kira dalam waktu satu jam aku selesai membuat gambarnya, sebenarnya mungkin setengah jam cukup tapi maaf aku tinggal sebentar berbicara dengan my mother lewat telepon.dan ini gambarnya upss sederhana soalnya dapat pesan dari panitianya "jangan susah susah bwat ukuran anak MI" 


hmm kira kira ada yang tau berapa jumlah tunas yang ada dalam gambar tersebut???
Hari H pun tiba dengan senang hati aku beranjak dari kamarku menuju bumi perkemahan , senangnya melihat calon pemuda pemudi islam penerus generasi qur’ani berlomba dengan penuh bakat dan talenta mereka dalam ikut serta di acara ini. Sebagian ada yang antusias dan adapula yang kecapean karena mungkin lelah,
tapi kami dari para juri dan para panitia melihat senyum tawa mereka merekah selama perkemahan in berlangsung. Mereka berlomba dalam menomersatukan kelompok kelompok mereka.

Perkemahan ini berlangsung selama kurang lebih 3 hari 2 malam, yang dilengkapi dengan apresiasi film dengan judul garuda didadaku, film nasionalis untuk bangsa Indonesia! I like it! Ya walaupun tentang bola tapi banyak yang bisa kita ambil dari film ini.

satu poin penting dalam hal ini, : harus kita sadari banyak kesempatan yang harus kita rasakan, namun jikalau kita menemukan pintu kesempatan tersebut tertutup, jangan lah kita terpaku di pintu kesempatan yang tertutup itu karena sesungguhnya masih banyak kesempatan kesempatan lain yang tersembunyi dan tugas kita adalah mencari kesempatan tersebut jangan hanya duduk termenung merenungi nasib, percaya bahwa akan ada jalan yang lurus walaupun selama ini kita berjalan di jalan yang berliku,,,,  Ingat!! jangan sampai kita hanya duduk dan berpangku tangan!
keep Fighting! and never Give Up
you should be who you are
if you try to do more 
Because.....
You Have Power To Do More!!!


No comments:

Post a Comment